Bagaimana Menjaga Rumah Anda Aman Dari Rayap – Tip Pencegahan Rayap

Pernahkah Anda mendapati diri Anda mengernyitkan dahi saat melepaskan kasur dari tempat tidur hanya untuk mengetahui bahwa kasur seluruhnya tertutup debu kayu? Atau pernahkah Anda menemukan kursi dan meja yang dilapisi bubuk putih dan sering bertanya-tanya apakah Anda memiliki masalah hama, dan bagaimana Anda dapat mencegah kerusakan akibat rayap ini?

Rayap adalah serangga yang sangat kecil sehingga tidak dapat dilihat dengan mata telanjang dengan mudah. Mereka bahkan dapat menyelinap masuk melalui celah sekecil 1/32 ”, dan apa pun yang Anda lakukan, Anda akan selalu menemukannya merusak furnitur kayu Anda yang tak ternilai harganya. Faktanya, Asosiasi Manajemen Hama Nasional bahkan telah menyatakan bahwa rayap menyebabkan kerusakan yang parah di Indonesia setiap tahun.

Rayap telah ada selama sekitar 250 juta tahun, dan mereka membantu mempercepat pembentukan nutrisi di tanah dengan menghancurkan kayu mati di hutan. Rupanya, mereka tampaknya cukup ramah, tetapi ketika mereka mulai mengatur gigi mereka di furnitur Anda juga, Anda tidak akan menemukan mereka sesuatu yang kurang dari ancaman yang perlu segera disingkirkan.

Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kerusakan rayap? Nah, mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Jadi, berikut adalah beberapa tip yang akan membantu mencegah serangga ini menyerang rumah Anda. Namun, sebelum Anda mulai, lebih baik Anda meluruskan fakta-fakta Anda. Ada dua jenis rayap – kayu bawah tanah dan kayu kering.

Rayap tertarik pada tempat yang basah dan lembap, karena kelembapan penting untuk kelangsungan hidupnya. Jadi untuk menjaga tempat Anda aman dari rayap, Anda harus membersihkan kolam berlumpur di sekitar rumah.

Pastikan bahwa air mengalir keluar dari rumah Anda dengan benar, tanpa menimbulkan banyak masalah. Downspout dan talang air Anda harus bebas dari puing-puing untuk tujuan ini. Selain itu, Anda bisa menggunakan splash block untuk mengarahkan air menjauh dari rumah Anda.

Anda harus sangat berhati-hati untuk mencegah kebocoran di rumah Anda. Perbaiki masalah perpipaan Anda sebelum membasahi dinding rumah Anda. Gunakan lembaran plastik untuk menjaga ruang penjelajahan Anda bebas dari kelembapan. Loteng dan ruang bawah tanah Anda juga harus kering.

Mulailah memperbaiki retakan dan lubang di dinding dan lempengan untuk mencegah rayap masuk ke rumah Anda. Mereka adalah serangga kecil, dan bahkan celah kecil sudah cukup untuk memungkinkan mereka masuk ke rumah Anda.

Terakhir, jauhkan puing-puing kayu bekas, kayu bakar dan tunggul pohon dari rumah Anda sehingga rayap tidak dapat mulai berkembang biak di rumah Anda. Jauhkan furnitur kayu Anda dari tanah, dan benar-benar kering.

Langkah-langkah ini cukup untuk mencegah rayap. Namun, jika rumah Anda sudah dipenuhi oleh koloni rayap, masing-masing menampung sekitar jutaan serangga ini, inilah saatnya Anda menghubungi perusahaan pembasmi rayap anti rayap bali.

Rayap ini ternyata terus bertambah jumlahnya, dan dalam waktu dekat, rayap Formosa dari Asia diperkirakan akan menimbulkan lebih banyak kerusakan daripada yang kita lihat sejauh ini. Jadi perlu dipelajari bagaimana mencegah kerusakan akibat rayap, dan menjaga keamanan rumah kita.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *