Nama Dagang vs. Merek Dagang: Apa Bedanya?

Nama Dagang vs. Merek Dagang: Gambaran Umum
Istilah dagang dan merek dagang terdengar serupa, tetapi penting bagi pemilik bisnis – terutama mereka yang berada di fase awal permulaan – untuk melihat perbedaannya. Memilih dan mengakui nama dagang dan merek dagang adalah bagian penting dalam membangun pengakuan dan pengakuan merek di pasar untuk perusahaan dan produknya, jadi ini adalah proses yang harus dipertimbangkan dengan cermat. Undang-undang membuat perbedaan yang jelas antara titik – nama dagang mengacu pada nama resmi perusahaan, sedangkan merek dagang memberikan perlindungan hukum bagi merek perusahaan.Meskipun mereka mungkin sama, perusahaan harus menghindari memilih nama dagang yang terlalu dekat dengan merek dagang terdaftar, karena hal ini dapat menyebabkan pemiliknya kemungkinan tidak ada hukum.

POIN PENTING
Nama dagang dan merek dagang sangat berbeda dari perspektif hukum.
Nama dagang adalah nama resmi yang digunakan seseorang atau perusahaan untuk menjalankan bisnis.
Merek dagang offers Perlindungan hukum ditunjukan kepada Perusahaan untuk review merek Tertentu , Yang mungkin Berlangganan DENGAN nāma dagang.
Nama dagang
Nama dagang adalah nama resmi yang digunakan seseorang sebagai pemilik atau perusahaan untuk berbisnis. Nama dagang umumnya dikenal sebagai nama melakukan bisnis sebagai (DBA). Mendaftarkan nama dagang secara legal adalah langkah penting dalam branding untuk sebuah perusahaan, tetapi tidak memberikan nama merek yang tidak terbatas atau perlindungan hukum untuk penggunaan nama tersebut.Undang-undang negara bagian bervariasi dalam persyaratan untuk memasukkan nama dagang, tetapi sebagian besar negara bagian memerlukan pendaftaran baik dengan pemerintah bagian negara atau melalui kantor panitera daerah. Fungsi praktis nama dagang terutama untuk tujuan administrasi dan akuntansi,

Situs web Small Business Administration (SBA) menyediakan tautan ke persyaratan pendaftaran nama dagang tertentu di setiap negara bagian. Persyaratan pendaftaran untuk nama dagang sebenarnya lebih diarahkan untuk membuat agen pemungut pajak pemberitahuan bisnis Anda memberikan perlindungan nama merek yang substansial. Di bagian banyak negara bagian, nama dagang tidak mencegah orang lain menjalankan bisnis dengan nama dagang yang sama, yang menjelaskan mengapa Anda mungkin menemukan lebih dari satu perusahaan bernama Lukisan dan Atap Joe yang berfungsi di berbagai kota di negara bagian yang sama.

Meskipun mendaftarkan nama dagang tidak memberikan perlindungan hukum seperti halnya mendaftarkan merek dagang, memilih nama dagang tetap harus dilakukan dengan hati-hati. Itu karena ini adalah langkah awal dalam membangun identitas perusahaan Anda di pasar. Seperti disebutkan di atas, mendaftarkan nama dagang tidak memberi Anda hak merek dagang — itu adalah proses terpisah.
Merek dagang
Merek dagang adalah langkah yang lebih signifikan yang diidentifikasi dengan membangun pengenalan merek di pasar. Merek dagang dapat dikaitkan dengan atau dapat menjadi bagian dari nama dagang Anda dan dapat digunakan untuk memberikan perlindungan hukum atas penggunaan nama, logo , simbol, atau slogan perusahaan. Dua contoh merek dagang yang mudah dikenali adalah simbol swoosh Nike dan “Coca-Cola” Coke yang ditulis dalam skrip khasnya. Merek dagang mudah dikenali karena disertai dengan simbol merek dagang— ™.

Merek dagang memerlukan pendaftaran terpisah dari nama dagang, dan ini harus dilakukan di tingkat federal bukan hanya di tingkat negara bagian. Pendaftaran merek dagang menjamin penggunaan eksklusif merek dagang kepada individu atau bisnis, menetapkan secara hukum bahwa merek dagang tersebut belum digunakan oleh entitas bisnis lain sebelum pendaftaran Anda, dan memberikan perlindungan resmi pemerintah dari bisnis lain yang kemudian melanggar. pada merek dagang terdaftar Anda. Ini juga memberikan perlindungan tanggung jawab hukum terhadap seseorang yang kemudian mengklaim bahwa Anda melanggar merek dagang terdaftar sebelumnya.

Dalam mendaftarkan merek dagang, Anda atau bisnis Anda dapat langsung mendaftarkan merek dagang tersebut, atau Anda dapat memilih untuk meminta pengacara yang menangani undang-undang kekayaan intelektual atau pendaftaran merek dagang melakukannya untuk Anda. Memiliki pengacara kekayaan intelektual yang menangani pendaftaran memberikan lapisan tambahan asuransi bahwa pendaftaran dilakukan dengan benar dan lengkap dan bahwa penyelidikan menyeluruh telah dilakukan untuk memverifikasi bahwa merek dagang tersebut belum pernah didaftarkan oleh orang atau perusahaan lain sebelumnya.

Merupakan praktik umum untuk menerapkan merek dagang di tingkat negara bagian dalam memenuhi syarat pendaftaran federal, meskipun sebagian besar negara bagian yang mengikuti Undang-Undang Lanham baru – juga dikenal sebagai Undang-Undang Merek Dagang 1946 – yang pembantuan merek dagang federal.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *