Panduan Cari Kerja di Tengah Pandemi Covid- 19

Panduan Cari Kerja di Tengah Pandemi Covid- 19

Mencari pekerjaan di tengah pandemi Covid- 19 terbilang susah- susah mudah.

Bagi konsultan karir Danielle Beauparlant Moser, sebagian besar industri bisa jadi tidak banyak membuka lowongan dikala ini. Tetapi, senantiasa terdapat kok industri yang menerima karyawan baru.

” Industri bisa jadi belum dapat merekrut sebab mereka berupaya mencari ilham buat melaksanakan bisnis secara virtual, namun mereka hendak merekrut. Orang- orang yang melanjutkan membangun ikatan serta berbagi ilham hendak terletak dalam posisi yang lebih baik dikala industri mulai merekrut,” kata Danielle.

Berikut merupakan panduan yang hendak menolong Kamu mencari pekerjaan sepanjang pandemi bagi The Muse.

1. Pertimbangkan Seberapa Mendesaknya Pencarian Anda kumpulan lowongan terbaru

Nancy Halpern, pendiri Political Intelligence Quotient(IQ), suatu firma konsultan kepemimpinan berbasis di Manhattan berkata kalau bila dikala ini Kamu bekerja, hingga pikirkan tentang gimana membuat pekerjaan Kamu lebih cocok.

Serta, bila Kamu tidak bekerja, jangan menyangka pekerjaan Kamu selanjutnya selaku pekerjaan yang sempurna. Karena bisa jadi itu merupakan jangka pendek.

Bila Kamu menganggur, hingga pertimbangkan buat mencari pekerjaan di mana juga buat menciptakan kesempatan sedangkan.

2. Terapkan Jaringan Serba Online

Pekerjaan dikala ini lebih banyak dicoba secara online, paling utama buat menunjang proses pemulihan pandemi. Itu maksudnya Kamu butuh mencari strategi jaringan baru.

Carilah handal yang beranggapan sama secara online serta tanyakan tentang kegiatan virtual. Cari tim handal buat bergabung di Facebook serta LinkedIn.

Kedua platform menawarkan bermacam opsi dengan tim buat tiap profesi. Misalnya, bila Kamu mencari pekerjaan di bidang pemasaran, Kamu bisa bergabung dengan tim Pemasaran Global serta Handal Komunikasi LinkedIn.

3. Senantiasa jalin komunikasi

Bisa jadi Kamu baru- baru ini memperoleh wawancara yang menjanjikan serta tawaran pekerjaan kayaknya hendak lekas datang, namun saat ini industri sudah bergeser ke pekerjaan jarak jauh serta Kamu belum mendengar berita dari manajer perekrutan.

Apabila terjalin demikian, mendatangi manajer perekrutan lewat email, guna mengenali kalau mereka bisa jadi berupaya keras buat menolong karyawan mereka terbiasa dengan pengaturan baru, kata Moser.

Yakinkan Kamu pula menampilkan perilaku yang bijaksana. Idenya merupakan buat tersambung dengan orang- orang serta menjalakan komunikasi baik.

” Jaringan wajib didorong oleh apa yang diperlukan industri serta gimana itu sesuai dengan negeri adidaya Kamu. Ini pula ialah peluang buat menampilkan semacam apa Kamu nantinya,” ungkap Moser.

4. Kumpulkan informasi

Krisis COVID- 19 bisa membagikan cerminan unik tentang budaya industri. Perhatikan gimana kepemimpinan menanggulangi kondisi darurat ini serta memperlakukan karyawannya dengan menjajaki industri di media sosial serta mengamati liputan media apa juga, kata Heidi Parsont, CEO serta pendiri TorchLight Hire di Alexandria, VA.

Misal, apakah industri mengizinkan karyawan buat bekerja dari rumah? Apakah mereka menunjang pekerja dengan metode kreatif yang lain? Apakah mereka memberhentikan staf?

Kala Kamu mempunyai peluang buat wawancara, Kamu hendak bisa menampilkan kalau Kamu menguasai kekhawatiran yang dipunyai kepemimpinan serta ancaman yang dialami industri dari pandemi ini, katanya.

5. Pakai waktu yang baik

Pencari kerja kerap kali melompat pada peluang awal yang ada ataupun berangkat ke pencarian mereka tanpa seluruhnya memikirkan apa yang mau mereka jalani berikutnya. Manfaatkan pasar kerja yang melambat dengan memperoleh kejelasan tentang di mana Kamu mau bekerja serta tipe kedudukan serta jabatan yang Kamu cari.

Buatlah dokumen satu taman yang mencantumkan industri sasaran, industri, jabatan, serta apa juga yang Kamu cari. Tidak butuh dikatakan lagi kalau Kamu wajib mendaftar ke tiap artikel yang Kamu amati yang penuhi sebagian ataupun seluruh kriteria Kamu.

6. Tingkatkan keahlian Anda

Saat ini merupakan waktu yang pas buat bekerja tingkatkan kualifikasi Kamu. Analisis deskripsi pekerjaan dengan mencantumkan tiap keahlian serta pengalaman yang diperlukan.

Setelah itu pertimbangkan apakah Kamu mempunyai keahlian yang pas, apakah Kamu mempunyai keahlian namun belum memakainya, ataupun bila Kamu tidak mempunyai keahlian sama sekali.

Gunakanlah data tersebut buat memastikan apa yang butuh Kamu pelajari buat menjadikan diri Kamu kandidat yang lebih baik kala pasar kerja kembali bertambah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *